Dispora Kota Bengkulu Gelar Turnamen Panahan

Dispora Kota Bengkulu Gelar Turnamen Panahan

\"\"  

BENGKULU, bengkuluekspress.com- Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan (Dispora) Kojta Bengkulu, Senin pagi (26/11/18) menggelar Turnamen Panahan Walikota Cup 2018 di Lapangan Golf Kota Bengkulu. Turnamen yang baru pertama kali digelar di Bengkulu ini diharapkan dapat mengembangkan kemampuan atlet panahan Bengkulu.

Selain itu, olahraga panahan dipilih karena keinginan Walikota Bengkulu, Helmi Hasan, yang ingin menggelar turnamen panahan karena panahan, renang dan berkuda merupakan olahraga favorit Rasulullah Muhammad SAW. Oleh karena itu, olahraga ini diharapkan dapat terus dikembangkan di Kota Bengkulu.

\"Ini inisiatif dari pak Walikota, dalam APBD 2018 sebenarnya anggarannya tidak ada, tapi kita masukan dalam APBD perubahan. Kedepan juga akan kita kembangkan olahraga yang digemari Rasulullah Muhammad SAW lainnya,\" terang Kadispora Kota Bengkulu, Herman.

\"\"  

Disisi lain, Asisten III Setda Kota Bengkulu, M. Husni, mengatakan, Pemerintah Kota Bengkulu kedepan memang sangat konsen dalam mengembangkan berbagai macam olahraga. Nantinya, Pemkot Bengkulu juga akan membangun sejumlah fasilitas olahraga di setiap Kecamatan. M Husni juga mengapresiasi sejumlah atlet Kota Bengkulu yang berhasil menyabet medali emas dalam kejuaraan memanah tingkat Sumbagsel (Sumatera Bagian Selatan), yang digelar Pemerintah Provinsi Bengkulu beberapa hari yang lalu.

\"Tadi disebutkan ada atlet kita yang berhasil meraih medali emas di kejuaraan panahan tingkat Sumbagsel. Ini membuktikan bahwa olahraga ini digemari berbagai kalangan, untuk itu kita pastikan Pemerintah sangat mendukung hal ini,\" terang M Husni. (ibe/prw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: